Selasa, 26 April 2011

TIPS Makan Hemat Dan MURAH [Bahkan Gratis]

Hai temans
 Nah, kali ini gue mau bagi bagi Tips Makan Hemat dan Murah, Bahkan bisa gratis . Mau tau gimana ? Mau tau ? Let's Check this out..

#1. Temani teman kamu yang ulang tahun di bulan tertentu, Usahakan kalian mempunyai 30/31 Teman yang berbeda tanggal nya.

#2. Tiap hari minggu, Jangan lupa menggunakan Batik or Baju² Pesta. Ada Tenda ? Masuklah dan makan yang puas.

#3. Datang ke pesta, Jangan lupa membawa Tas dan sebuah Kantong Plastik. Saat makan tiba, Saat itu juga kalian beraksi.

#4. Pergi ke tempat gorengan yang rame. Makan lah yang banyak, Dan gunakan Trik Makan Enam Bilang Satu.

#5. Sering nginep kerumah teman mu, Pasti disetiap keluarga selalu menjamu orang yang datang. Tips : Jangan keluarkan Skill Ja'Im mu.

#6. Datang ke pesta, Jangan lupa ajak temanmu. Bila laper berat, Ambil 2 Piring 1 orang. Biar gak di curigain bilang ke temen mu "Papa mana ? aku ambilin ya makanan nya".

#7. Pergilah ke suatu restaurant mewah, Ajak teman mu 1 orang. Pesanlah yang mahal² dan makan sampe kenyang. Saat mau bayar, panggil temanmu untuk menabrak kamu. Rusuh dan pergi dari sana.

#8. Mengikuti quiz di Twitter, Banyak orang yg bagi² Voucher Gratis modal ngetweet, Bisa dapet makan.

#9. Pergi ke tempat gorengan yang rameee bener. Makan yang banyak, Minta kembalian. Dan bilang "Bang tadi udah uang nya 20ribu". Makan kenyang malah dapet Cashback.

#10. Rajin ikut pengajian di lingkungan,biasanya banyak makanan & tuan rmh rela bungkusin lebih untuk anak kost

Mungkin Tips ini berguna untuk orang yang Pengangguran dan Anak Kost. Semoga Tips gw berguna ya. Akhir kata gw ngucapin 

THANKS FOR READING GUYS

Senin, 25 April 2011

Sejarah Pocari Sweat (History Of Pocari Sweat)

Halo semua .

Nah Kali ini gw akan cerita tentang Sejarah Pocari Sweat
Setelah sukses dengan Permainan Game nya yaitu IONOPOLIS (Yang belom tau Klik yang berwarna biru, Menurut Raditya dika Dan Masova), Pihak Pocari Sweat Menyelanggarakan Tayangan Sejarah pocari. Tayangan ini sudah di Tayangkan di Global TV, Sabtu 23 April, Pukul 11.30-12.00 Yang laluUdah pada tau kan Pocari Sweat ? Minuman Ion Pengganti Cairan tubuh itu loh. Yap itu dia ! Nah bagi kalian yang belom tau tentang Sejarah Pocari Sweat. Sedikit cerita tentang Sejarah Pocari Sweat. 

Pocari Sweat adalah minuman Ringan sekaligus Minuman Olahraga yang dapat menggantikan cairan tubuh yang hilang. Minuman ini di produksi oleh Otsuka Pharmaceutical Co, Ltd. Otsuka Pharmaceutical bertempat di Tokushima Jepang. Saat itu Perusahaan Otsuka Pharmaceutical di Pimpin oleh generasi yang ke tiga yaitu Akihiko Otsuka. Sebelum Akihiko Otsuka, Pimpinan Otsuka Pharmaceutical adalah Ayah nya yaitu Masahito Otsuka yang Sukses dengan Produknya yaitu Oronamin C. Oronamin C adalah Minuman Berkarbonisasi yang terbuat dari Vitamin C. Karena Ayah nya yang sukses dengan produk Oronamin C nya itu. Akihiko Otsuka bertekad untuk mengembangkan produk yang dapat menjadi Pular perusahaan dengan Tangan nya sendiri atau menciptakan produk yang belum pernah ada. Akihiko Otsuka mempunyai penanggung jawab pengembangan minuman Yaitu Rokuro Harima atau "Ahli Rasa" di Perusahaan Otsuka Pharmaceutical. Rokuro Harima memberikan Usul kepada Akihiko Otsuka untuk membuat Produk dengan bahan dasarnya Cairan Infus. Inspirasi ini diperoleh nya saat dia berada di Mexico, Saat dia di rawat di rumah sakit di Mexico. Dan ia melihat seorang dokter meminum Cairan Infus untuk menggantikan Cairan tubuh setelah melakukan Operasi  selama Berjam-Jam.Kebetulan Cairan infus adalah bidang yang di kuasai oleh Perusahaan Otsuka Pharmaceutical dan Otsuka Pharmaceutical Peringkat Pertama dalam negeri untuk cairan Infus. Tapi, Saat itu Akihiko Otsuka belum bisa menerima Saran dari Rokuro Harima.

Atau Kalian Bisa liat Video Singkat nya, Nih saya kasi..


Lanjut Sejarah Pocari Sweat, 3 Tahun kemudian. Akihiko Otsuka menjadi Presiden Direktur yang ke 3 dengan umur yang sangat mudah yaitu 38 Tahun . Saat itu Harima dipanggil Akihiko Otsuka untuk menerima usul "Minuman Cairan Infus". Harima saat itu datang dengan membawa Staff nya yang Bernama Akihisa Takaichi, Akihisa Takaichi adalah peneliti muda. Akihiko Otsuka menerima usulnya karena saat itu banyak orang senang Ber Jogging dan Itu buktinya kepedulian akan kesehatan itu Meningkat. Akihiko Otsuka ingin menciptakan minuman kesehatan dan mempunyai Rasa yang tidak membosankan walaupun diminum setiap hari harus selalu Enak di Tenggorokan 
Harima pun memberikan Tugas ke Akihisa Takaichi untuk menelitinya. Hal ini dilakukan Harima karena agar dapat membina Peneliti Muda itu yang akan memikul Masa Depan perusahaan. Sebelum membuat minuman Kesehatan, Akihisa Takaichi membuat penelitian tentang Komposisi Keringat. Penelitian itu berlangsung, Pertama kali takaichi pergi ke salah satu tempat Sauna di Jepang dan Disana ia mengambil sampel keringat dari Sauna. Lalu, ia berjalan mengelilingi perusahaan, Kemudian ia mengambil sampel keringat yang merembes dari Kulitnya. Setelah ia mendapatkan dua Sampel yang berbeda, ia melakukan penelitian tentang Komposisi keringat. Dalam Penelitian tersebut ia mendapatkan nilai Ion Natrium ( nilai konsentrasi Kadar Garam ) yang berbeda. Ion Natrium itu Zat yang menjadi sebab Asin nya keringat. Nilai Ion Natrium di Sauna (145) Jauh lebih besar dari Ion Natrium yang diperoleh saat ia berjalan kaki (20). Lalu, Takaichi langsung membuat Minuman yang sama persis dengan Komposisi Keringat yang Kadar Nilai Ion Natrium yang rendah (Keringat yang didapat saat berjalan Kaki). Minuman itu pun Jadi, Lalu Takaichi menunjukan hasil penelitian nya itu kepada Harima. Menurut Harima, Minuman yang di ciptakan Takaichi itu Pahit dan susah di Telan. Dalam Komposisi keringat, Selain zat Ion Natrium yang menimbulkan rasa Asin. Terkandung juga Zat Ion Kalium dan Ion Magnesium yang menimbulkan Rasa Pahit.

Atau Kalian Bisa liat Video Singkat nya, Nih saya kasi..


Lanjut, Takaichi selalu memikirkan masalah penelitian Itu. Ia berfikir untuk menambahkan Zat Pemanis alami untuk menghilangkan rasa Pahit yang ditimbulkan oleh Minuman yang dibuatnya itu. Lalu ia memberikan Sampel minuman yang telah diberikan Zat pemanis itu kepada Harima. Harima pun masih belum "Setuju" karena rasanya belum netral, Sedangkan minuman yang diinginkan oleh Harima itu adalah minuman yang kadar Gula nya dibawah 10%. Hal itu diminta Harima karena saat itu hampir semua minuman ringat saat itu diatas 12% kadar gulanya. Dan penelitian pun Berlanjut, penelitian Takaichi pun mengalami maju mundur. Minuman hasil Takaichi itupun diberikan ke Akihiko Otsuka, Tapi minuman itu masih mempunyai rasa yang pahit. Walaupun sudah di buat dengan Uji coba lebih dari 1000 Jenis . Saat itu, Akihiko Otsuka juga menerima Sampel minuman Serbuk instant, Dan rasanya Jauh dari sempurna. Lalu Akihiko mencampur 2 Sampel minuman itu dan menghasilkan Rasa yang Enak dan tidak pahit. Minuman Serbuk instant itu berasal dari Jeruk, dan Harima pun mempunyai kesimpulan kalau Jeruk dapat menetralkan rasa pahit. 
Takaichi pun membuat penelitian lagi dengan bermacam macam Jeruk. Hal ini dilakukan Takaichi untuk mencocokan jeruk macam apa yang cocok untuk minuman kesehatan yang Dibuat oleh ia tersebut. Dan ia mendapatkan Jeruk yang cocok dengan Minuman kesehatan nya itu. Dan sampai sekarang, Jenis jeruk itu dirahasiakan oleh Perusahaan Otsuka Pharmaceutical .  Takaichi pun berhasil dengan membuat minuman yang mempunyai kadar gula di bawah 10%. Ia mempunyai 2 minuman yang Jenis Kadar gula di bawah 10% yaitu  6.2 % dan 7.0 % . Peneliti lainnya lebih suka kadar gula yang 7.0% karena rasanya Pas. Lalu Hiruma mengajak peneliti lainnya untuk mendaki gunung Bisan di Tokushima.  Sesampainya di gunung, Harima menawarkan minuman kesehatan itu kepada Peneliti lainnya itu. Dengan dua sempel minuman yang berbeda, dan Peneliti itu memilih minuman yang Memiliki kadar gula sebanyak 6.2%. Karena Kadar gula yang rendah enak diminum saat berkeringat. 
Hiruma dan Takaichi pun mendatangi Akihito untuk memberikan minuman yang sudah sempurna itu. Dan tidak disangka, Akihito menginginkan minuman yang seperti itu.
Akihito Otsuka langsung menggelar pertemuan Direkesi Otsuka Pharmaceutical. Dalam Pertemuan Direksi itu, Direktur banyak yang tidak menyukai minuman ini karena rasanya Tawar, karena ini, Rapat Direksi menjadi Ricuh. Akihito mempunyai Kesimpulan "Minuman ini Enak diminum Saat ber-Aktifitas". Dan saat itu pula penjualan dilakukan. Dan Produk itu diberinama Pocari Sweat yang berarti Pocari memberikan kesan menyegarkan dan Sweat keringat Dalam Bahasa Inggris.

Atau Kalian Bisa liat Video Singkat nya, Nih saya kasi..

.

Lanjut, Pada bulan April 1980. Penjualan Pocari Sweat dimulai. Kariawan marketing  mengunjungi toko - toko terdekat supaya Pocari Sweat di pajang dimana - mana walaupun masing- masing hanya 1 kaleng. Kepala Tim Marketing Jiro Tanaka mengunjungi pengecer langganan nya untuk memajang pocari di tokonya. Pemilik Toko tersebut menolak nya dan mengatakan "Minuman Ini tidak Enak, Kalau begini tidak akan laku". Jiro tanaka pun tak menyerah, dia meminta pemilik toko untuk memajangkan 2 atau 3 kaleng saja, Tetapi pemilik toko masih menolak karena pemilik toko mempunyai kesimpulan Rasa dari Pocari Sweat Asin tidak dan manis juga Tidak. Dan hal ini juga terjadi di Pengecer toko lainnya. 
Untuk mengenalkan minuman ini ke konsumen, dibukalah kios di berbagai Event dan menjual Pocari Sweat dengan harga Rp 10.000 (dalam Rupiah). Tetapi konsumen berpendapat minuman ini Tidak Jelas rasanya. Karena hal ini, Akihiko Otsuka mempunyai Ide untuk membagikan Pocari Sweat secara gratis karena Agar diminum oleh setiap orang, di setiap tempat dan dalam jumlah yang besar. Akihiko tidak memikirkan Rugi karena ingin mencoba menciptakan pasar baru yang belum pernah ada, walaupun produknya belum bisa dijual pada awalnya ia anggap itu wajar,yang paling penting saat itu dapat mensosialisasikan konsep produk secara tepat dari pada menjual produknya.dengan demikian nantinya konsumen akan mengerti keunggulan pocari sweat dan menurutnya penjualan akan meningkat belakangan.

Atau Kalian Bisa liat Video Singkat nya, Nih saya kasi..


Lanjut ke Part terakhir, Bagi bagi Minuman Gratis pun dimulai. Pocari Sweat dibagian Pertama kali di area baseball. Di area baseball, Pocari Sweat dibagikan secara cuma-cuma 17 Kaleng dan dapat penjelasan tentang Cairan tubuh. Penjelasan Singkat "Tubuh kita 60% nya adalah terdiri dari air".
Staff lainnya pun membagikan Pocari Sweat Secara gratis dan Pocari Sweat pun dibagikan Secara gratis sebanyak 30 JUTA KALENG LEBIH . Saat itu, Pocari Sweat laris saat musim Panas di jepang. Pocari Sweat mulai di pasarkan setelah 2 Tahun Kemudian.

Atau Kalian Bisa liat Video Singkat nya, Nih saya kasi..


Nah, Gimana ? Serukan ! Maju mundur nya Pocari Sweat dapat kita jadikan Pelajaran loh! Nah dalam Cerita dan Video yang saya Ceritakan ini, Apa saja hal yang baru kamu ketahui ?
Kalau saya ini nih :
  1. Infus bisa di jadikan minuman
  2. Air soda bisa menggantikan air putih untuk minum obat
  3. Infus bisa diminum untuk menggantikan cairan tubuh yang hilang
  4. Pocari berasal dari cairan infus
  5. Ion natrium (nilai kosentrasi kadar garam) penyebab rasa asin keringat
  6. Dalam keringat selain mengandung ion natruim(rasa asin) juga mengandung zat kalium/magnesium yang menimbulkan rasa pahit.
  7. Ada kemungkinan rasa pahit khas dr jeruk dapat menutupi rasa pahit yang tidak enak
  8. Pocari enak diminum saat berkeringat.
  9. Tubuh kita 60% nya terdiri dari Air
  10. Pemimpin Otsuka Pharmaceutical adalah Hakihiko Otsuka  
  11. Pocari Sweat berbeda rasa saat beraktifitas atau sedang tidak beraktifitas
Bagaimana dengan kalian? kasih tau dong
Nah gak cuma itu, saya juga sempet mewawancarai artis - artis luar negeri loh
Yuk liat apa kata mereka :

Kata Mereka..



Hehe JB aja minum Pocari Sweat tuh !

Nah sekarang yuks kita main Ilmu Spoiler. Ilmu Spoiler ini berkaitan dengan Pocari Sweat ya guys! Tekan  Untuk melihat Ilmu ilmu yang bisa kalian Petik dari Posting ini ya. Yuk Kita mulai !

Mengapa kita perlu Untuk meminum Pocari Sweat?

Kenapa kita perlu...
1. Pocari Sweat dibuat berdasarkan Penelitian ilmiah, Sehingga komposisi nya terukur dan mirip Cairan tubuh. Hal ini juga menyebabkan Pocari Sweat dapat diserap lebih cepat dan lebih baik dari pada Air biasa.

2. Karena mudah diserap tubuh, Pocari Sweat cepat menggantikan Cairan tubuh yang hilang loh teman!

3. Pocari sweat TIDAK MENGANDUNG PENGAWET, Pemanis buatan, Soda ataupun Kafein. Sehingga AMAN DIKONSUMSI

Kesimpulan : Minumlah Pocari Sweat, Agar cairan tubuh tetap Terjaga. Pocari Sweat Minuman Isotonik yang aman Dan terukur !

Siapa yang berperan dalam Perkembangan Pocari Sweat...

Inilah Dia...
1. Akihiko Otsuka - Presiden Direktur Otsuka Pharmaceutical Ke-3
2. Rokuro Harima - Ahli Rasa di Otsuka Pharmaceutical
3. Akihisa Takaichi - Peneliti Muda sekaligus Anak buah Rokuro harima
4. Jiro Tanaka - Kepala Tim Marketing (Yang ngebagiin itu loh guys !)

Nah, Ke empat itu bisa di katakan berpengaruh loh dalam Muncul nya Pocari Sweat !
Maaf, Foto blom ketemu *nyari di google ga ada*. Ilustrasinya ada di Video ya temans :)

Manfaat Minum Pocari Sweat banyak loh ! yuk kita intip..

Manfaat nya adalah...

Setiap harinya kita bisa kehilangan ± 2500 ml cairan tubuh melalui keringat, buang air kecil, buang air besar dan juga melalui pernafasan. Supaya seimbang, jumlah cairan yang masuk harus sama dengan jumlah cairan yang keluar. Jika tidak, maka tubuh akan mengalami dehidrasi.

Dehidrasi Adalah gangguan dalam keseimbangan cairan atau air pada tubuh. Hal ini terjadi karena pengeluaran air lebih banyak daripada pemasukan (misalnya minum). Gangguan kehilangan cairan tubuh ini disertai dengan gangguan keseimbangan zat elektrolit tubuh.
Dehdirasi Terjadi Karena..
1. Kekurangan Zat Natrium
2. Kekurangan Air
3. Kekurangan Zat Natrium dan Air

Selain mengganggu keseimbangan tubuh, pada tingkat yang sudah sangat berat, dehidrasi bisa pula berujung pada penurunan kesadaran, koma, hingga meninggal dunia, atau tidak. Dengan hal ini, Kita mendapatkan kesimpulan. Dehidrasi terjadi karena Kekurangan Zat Natrium dan Air. Komposisi Pocari Sweat banget tuh! Nah, Kekurangan cairan tubuh bukan hanya melalui keringat, Buang air kecl dll. Saat tidur kita juga Kehilangan Cairan tubuh loh! Supaya cairan tubuh tetap optimal, minum POCARI SWEAT sebelum tidur dan saat bangun tidur sehingga proses pemulihan tubuh pun akan menjadi optimal teman teman =).

Siapa aja sih yang boleh minum Pocari Sweeat ?



Siapa aja sih...
Pocari Sweat adalah minuman Isotonik yang dapat Menggantikan cairan tubuh, Karena Pocari sweat TIDAK MENGANDUNG PENGAWET, Pemanis buatan, Soda ataupun Kafein. Pocari dapat diminum siapa saja, Mulai dari anak umur 1 Tahun ke atas hingga Usia Lanjut (50+). Bukan cuma itu, Ibu Hamil / Menyusui juga boleh loh. Pocari Sweat dapat diminum / dinikmati kapan saja dan Dimana saja loh temans =)

Siapa bilang Pocari Sweat gak ada Keluarga? Liat ini deh, Unyu keluarga nya !...

Keluarga Pocari..







Bukan cuma itu. Saya juga buat Emoticon nya loh =)

Emoticon Versi gw...







Dapet ilmu kan ? Semoga bermanfaat teman. Sekian dulu Postingan saya tentang Sejarah Pocari Sweat. Semoga kalian senang.
Akhir kata saya mengucapkan 
THANKS FOR READING GUYS 




Minggu, 17 April 2011

TEMUI GUE

Hey pembaca blog gue *walaupun ga ada yang baca . Bagi kalian yang mau berteman lebih lanjut sama gw, hmm maksud gue gak cuma di blog aja. Lo bisa temui gue di facebook, Twitter, YM!, dan Kaskus . Yak tanpa panjang lebar, Selebar daun kelor *ehh*. Temui Gue di :

FACEBOOK   -->
TWITTER          -->
KASKUS               -->  

YM ! ☺                  -->   Rachmad.Algani
Nah itu semua Jejaring Social yang gue punya. Ditunggu kehadiranmu

KeIsingan berunjung KeBeruntungan

KeIsengan adalah hal yang wajar bagi setiap orang.. Nah kalo gue Iseng iseng berhadiah nih. Wah kok bisa ? Tau sama EF ? English First ? Pasti tau dong. Nah dia yang ngasi gue iPod Shuffle. Wah Serius ? Iya dong, Coba bayangkan betapa hokinya gue.. Dah dah kan gue mau cerita kok malah pamer.
Nah gini, awal nya gue ikut kontes yang namanya "My Story", ya namanya iseng² doang :D. Kalo mau liat gimana gedenya Ijaminasi gue, Klik ini. Nah gue udah ikutan noh kontes nya. Hadiah nya lumayan cuy iPad . eh dah gue ikutin ternyata gak menang, Ya gak apalah. Nah ini Poster Kontest nya 
Poster nya


Ini Poster iPad nya gan :)


Nah masa kontes berakhir dan dilanjutin Masa vote.
Nah ini Poster Masa Vote coyy
Masa Vote




Gue sih dengan segala jurus ke isengan ikutan, Gue vote deh Finallis nya. Dan teng teng teng *drum roll*, Jum'at Kemaren gue dikabarin. Dapet iPod Shuffle .
Terimakasih ya allah. Eh Btw, kalo di kaskus itu No Pic = HOAX ? nih gue kasih buktinya

Buktinya coy




Wuih, Gimana menurut lo ? iPod Shuffle coyy dengan segala keberuntungan gue hoho :). Gue berterima kasih dengan Tuhan atas rezeki yang diberikan ke gue , Dan buat admin English First : "Big Thanks for you ♥". Nah ini yang uniknya, Padahal hari senin gue mau beli iPod shuffle, eh dikasi gratisan. Uhuy seneng nya
 
Noh seneng nya sama kek gw pas dapet iPod *bayangin*
Nah begitu cerita gue tentang KeIsingan Berunjung KeBeruntungan, Semoga keberuntungan gue ga sampe disinya ya guys :D. Thanks for Reading guys

Sabtu, 16 April 2011

Heyhooo ! Welcome to my new BLOG :D

Huyuh.. Sekian lama gue mikirin nama blog yang mau gue buat di Blogspot.com ternyata dapet ! horray give applause *drum roll*. Ini blog lanjutan gue dari http://www.thismystory.wordpress.com. Kenapa gue pindah ke blogspot ? yaa karena disini banyak java script yang unik :D. Yaudah ya sampe disini dulu.. gue mau ngedit ngedit yang laen dulu..