Rabu, 02 April 2014

Day-1: Palembang - Jakarta - Bangkok

Hallo blog, aku rindu padamu..
*bersihin sarang laba-laba yang melekat di blog*
Hm, di entri kali ini mungkin ini Hutang Post yang harus ditulis tapi waktunya selalu kepepet alias ke-teter-an. Kali ini gue akan bahas perjalanan Gue pertama kali ke luar negeri. Yaitu ke bangkok. Ini sih dulu banget cuma jadi impian gue sama kakak perempuan gue yang suka banget nonton acara Travelling di TV, dan Alhamdulillah sekarang sudah tersampaikan hehe.

H-3 Keberangkatan, gue dan kakak gue masih santai-se-santai-santai-nya (Jangan di tiru) karena H-3 Keberangkatan kami bahkan belum Merencanakan sesuatu sehingga mengakibatkan kami menjadi keteteran di H-1 dan hari H. Bayangkan saja, pada H-1 gue dan kakak gue baru Nuker mata uang, foto-copy berkas-berkas yang di perlukan, dan merencanakan Keberangkatan atau bahasa keren nya Itinerary dan itu pun dilakukan pada saat Sore hari *pffft*. Pada hari H, yang harusnya jadi tugas kakak gue dalam Packing keperluan Baju, Makanan, dan obat-obatan baru di kerjakan pada pagi hari saat hari-H *pffft*. Sialnya lagi, kami berdua hampir melupakan untuk meng-print Voucher Hotel dan Tiket pesawat (walaupun ini bisa di Print di Bandara, tetapi ada baiknya di print sendiri). Fyi, gue ke bangkok selama 6 Hari dan 5 Malam, so (insya allah) Cerita ini akan berlanjut sampai part ke 6, lets cekidots!

Hari yang ditunggu pun tiba, gue dan kakak gue menjalani perjalanan dari Palembang ke Jakarta. Berhubung bulan yang saya pilih itu bulan saat Liburan, Jadi waktu saya dan kakak saya ingin membeli tiket pesawat dari Palembang ke Jakarta rasanya sangat sayang. Karena harga tiket pesawat sangat melambung tinggi yaitu Rp 3.000.000,- untuk Pulang-Pergi. So, we decided untuk pergi menggunakan Kendaraan darat menuju Jakarta. Awalnya ingin menggunakan Bus Parawisata dari palembang ke Jakarta, tetapi Jadwal kedatangan nya tidak tepat dengan Jadwal Keberangkatan kami dari Soekarno Hatta - Suvarnabhumi. Jalan satu-satunya adalah Cara Estafet. Apa itu Cara Estafet ? Cara ini adalah cara perjalanan Berantai. Nah, gue dan kakak gue menggunakan cara ini dengan Rantai: Kereta Api - Travel Car - Kapal - Bus. Cara ini sangat melelahkan dan tidak dianjurkan buat kalian yang Manja, karena pasti orang yang manja bakal ngomel-ngomel gak jelas dan bisa mengganggu Rekan perjalanan kalian. Tetapi, sisi positif dari cara ini adalah.... Murah, hehe.

Perjalanan dimulai, Jam menunjukan pukul 08.30. Saya dan kakak saya melakukan perjalanan dari Palembang ke Lampung menggunakan Kereta api. Selama di perjalanan kami hanya beristirahat karena sudah tahu nanti bakalan lebih Ganas dari pada ini.. Jam sudah menunjukan pukul 20.45, Biasanya sudah sampai di Lampung tetapi ternyata mengalami Kelambatan 15 menit jadi Kami sampai jam 21.00. Sesampainya di Stasiun kereta api, The Adventure begins, gue dan kakak gue melanjutkan perjalanan dari Stasiun menuju ke Bakauheni menggunakan Travel Car. Beruntungnya kami mendapatkan Travel Car ini, Perjalanan menuju ke Bakauheni Macet Panjang sehingga di prediksikan akan sampai di Merak pagi hari yang mengakibatkan Jika hal ini terjadi Gue dan kakak gue ketinggalan Pesawat, huft. Travel car ini menggunakan jalur alternatif yang tidak semua orang tahu, Emang sih masuk ke-pedalaman Bagian Hutan-hutan tapi sampai nya tepat dengan perkiraan. Gue dan kakak gue sudah negatif thinking sama Supir itu, karena takut di culik *pfft*. Jam menunjukan jam 23.15, Kami sudah sampai di bakauheni dan langsung ke salah satu Convenience Store terkenal di Indonesia untuk membeli Air mineral dan Makanan kecil. Keberangkatan kapal yang tersedia ternyata jam 01.00 Pagi, ternyata kami mendapatkan 2 Jam yang tidak produktif dan kami memanfaatkan nya dengan Beristirahat a.k.a ngorok. Di perjalanan ini gak bisa di ceritain, karena  selama Perjalanan dan Sampai di Tujuan kami hanya tidur, hehe.

Jam sudah pukul 04.00 dan seperti menerima Panggilan alam, gue dan kakak gue terbangun dengan sendiri nya dan itu Menandakan kami sudah berada di Pulau Jawa. Yay! kami langsung menuju Terminal bus dan mencari Bus dengan tulisan "Kebon Jeruk". Kenapa Kebon jeruk? karena cuma District itu yang gue dan kakak gue kuasai *pfft*. Di perjalanan menuju Jakarta, kami memulai membaca kembali Itinerary yang sudah kami rancang sebelum nya dan mulai mencari tahu lagi Daerah yang akan kami tuju yaitu Bangkok. Time Flies so fast, gue dan kakak gue udah sampai di Kebon Jeruk tepatnya di depan Gedung Stasiun TV Swasta di Indonesia dan melanjutkan Perjalan ke Soekarno Hatta dengan Taxi. Jam menunjukan pukul 07.00, kami sudah berada di (Kalau tidak salah) Terminal 2E dan langsung menelfon Papa dan memberitahu kalo sudah di Soekarno Hatta. Keberangkatan kami dimulai jam 12.30 dan kami Mempunyai waktu 4 Jam-an lagi untuk di manfaatkan, tetapi waktu itu hanya di gunakan Untuk bermain Airport Trolley. Gue dan kakak gue bermain Airport Trolley di Terminal 2E dengan cara Gue duduk di Trolley tersebut dan kakak gue yang dorong nya, ingat dorong disini bukan Berarti Dorong santai tetapi Dorong Ngebut sambil Ketawa ketiwi. Agak malu sih diliatin bule-bule yang merasa Keberadaan kami agak aneh di Terminal tersebut, tapi mumpung gak ada yang kenal. Ya namanya juga main-main, hehe.

Jam menunjukan pukul 11.00, gue dan kakak gue langsung menuju ke counter Garuda untuk melakukan Check-in dan mengurus kebagian Imigrasi. Karena ini pengalaman pertama, gue sama kakak gue jadi agak Kagok dengan keadaan ini dan gak tahu Hal apa yang harus di lakuin. Secara dua anak Manusia dengan Status Mahasiswa baru dan Mahasiswa Tingkat Akhir yang gak pernah keluar negeri di satuin. Ya jadi nya bingung-bingung hore di Airport. Setelah tanya-menanya sama mbak-mbak yang Jaga counter nya kami pun di arahkan menuju ruang Imigrasi. Di ruang Imgirasi cuma di tanya-tanya Mau kemana, berapa lama, Foto, dan Menerima Stamp di Passport. Dan gue yakin banget hasil Muka gue di kamera itu pasti kayak salah satu Aktor dalam film Twinnies (Fyi, ini Film kartun yang meracuni otak kita bahwa Badut itu Menyeramkan). Setelah proses semua selesai, kami menuju ke Boarding Room. Sesampainya di Boarding room dan melihat ada tempat Charge Handphone, langsung deh gue dan kakak gue meng-charge semua gadget yang di bawa. Dan melanjutkan Menunggu sampai jam 12.30.. Jam 12.30 pun tiba, gue dan kakak gue langsung duduk Anteng di pesawat sambil membaca Majalah Travel yang disediakan Pihak penerbangan. Perjalanan memakan waktu Kurang lebih 3 Jam 25 Menit perjalanan. Selama perjalanan gue dan kakak gue kerjaan nya cuma mencetin tombol yang ada di TV setiap seat penumpang, berhubung TV itu touchscreen ya disanalah ke-norak-an kami di mulai. Dan saya tertidur lelap di pesawat, Perjalanan nya lumayan lama jadi saya sudah merasa Bosan berada di Norak Zone tadi dan saya lihat kakak saya masih saja Asik bermain dengan TV Touchscreen itu, miris dan norak bercampur jadi satu.

Jam menunjukan pukul 16.15 dengan Zona waktu Bangkok yang sama seperti Waktu Indonesia bagian Barat. Kami pun sudah sampai di Bangkok, Wah rasanya lega sekali setelah Penantian panjang dan Usaha yang keras akhirnya sampai juga disini. Kami berdua pun sampai di Suvarnabhumi. Subhanallah airport nya keren banget dan Memang kualitas Internasional, hal ini terbukti lantaran gue kebingungan Nyalain air di Toilet nya. Entahlah, Teknologi yang Semakin canggih atau gue yang Norak. Selesai dari toilet, gue pun memulai eksplorasi daerah Bandara ini. Semua tulisan di sekitar gue adalah Abjad thai, tentu saja Navigasi nya menggunakan Abjad Thai dan Bahasa Inggris. Kami pun menuju ruang Imigrasi dan bertemu dengan mbak-mbak yang jaga di Bagian Imigrasi dan melakukan proses Imigrasi dan.... di-foto-foto kembali. Karena sudah sangat lelah, kami pun langsung menuju ke Stasiun MRT dengan tujuan ke Hotel kami yaitu berada di kawasan Siam. Lagi-lagi karena belum pernah bertemu dengan Vending Machine MRT, kami kebingungan. Tetapi ada ibu-ibu yang membantu kami sekaligus Mengajarkan kami cara mengambil Koin MRT tetapi dengan bahasa Isyarat, karena tidak semua Warga Thailand menguasai Bahasa Inggris (Sama seperti warga Indonesia). Kami pun langsung menuju ke MRT dan menunggu sampai ke Kawasan Siam. "MRT itu cepet banget ya, dek" dengan norak nya kakak gue Mengatakan hal itu sesudahnya kami sampai di Siam. Di Siam, banyak sekali Gedung-gedung tinggi dan Mall-mall terkenal disana salah satunya MBK yaitu mall Terbesar dan sangat Popular di bangkok. Karena sudah lelah, kami pun langsung menuju ke Princess Pathumwan hotel Tanpa Ba-bi-bu. Sesampainya di hotel langsung menuju ke bagian Receptionist untuk melakukan check-in. Perlu di ingat, biasanya kalau di Hotel-hotel besar dikenakan biaya untuk Deposit yang bisa di ambil lagi nanti ketika Check out. Selesai melalukan check in kami pun langsung Menuju ke kamar yang berada di lantai 19, dan beristirahat sejenak. Waktu menunjukan pukul 19.00 dan keadaan luar bangkok Masih seperti saat Senja (kira-kira jam 17.00 - 18.00 kalau di Indonesia) padahal memiliki Zona waktu yang sama dengan Indonesia, gue pun gak terlalu memikirkan hal itu yang penting sudah sampai disini hehehe.

View Siam District jam 19.00 without Filtering

Salah satu patokan Pada saat tersesat di Suvarnabhumi Airport

Bentuk Koin Airlink / MRT dari Suvarnabhumi
Malam pun tiba, Kira-kira jam 20.00 kami Mulai Lapar. Lalu gue dan kakak gue Keluar hotel untuk mencari makanan. Kehidupan malam di bangkok memang asik, Makin malam keadaan makin meriah. Karena kebingungan mencari makanan Halal, saya mulai mencari sinyal Wi-Fi yang bisa di dapatkan free dan mulai untuk mencari Makanan Halal di Siam District. Selagi mencari di internet, gue pun melihat ada sosok ibu-ibu menggunakan Hijab makan di salah satu Fast food terkenal yaitu Mc'Donalds. Karena sudah merasa sangat lapar dan Lelah untuk mencari-cari nya lagi, kami langsung Menuju Mc'Donalds dan membeli Batu bata dan Paku-paku-an buat di makan, ya kali beli begituan di Mc'Donalds. Selesai makan langsung menuju hotel dan Beristirahat. Day one, END ~

Link di hari kedua akan dikaitkan di Post ini ketika post hari kedua selesai..

Biaya selama Perjalanan:
Airport Tax : Rp 150.000,- x 2 = Rp 300.000,-
City Line / MRT : 45 Bath * 2 = 90 Bath (1 bath waktu dulu Rp 350,-) / Rp 31.500,-
Makan di Mc'Donalds : 130 Bath berdua ( Rp 45.500,-)
Total Hari pertama: Rp 378.000,-

2 komentar:

  1. Artikel yang sangat menarik :D
    http://clayton88.blogspot.com | http://kagumiterus.blogspot.com/ | http://informasiberitatop.blogspot.com | http://bit.ly/1QTpF4S | http://goo.gl/eQV9d3 | http://bit.ly/1sUU8dl | http://goo.gl/CI4bLf | http://bit.ly/1IAMpsv | http://goo.gl/lNMX3D | http://bit.ly/1NM7v7j | http://bit.ly/1VxDjyt | http://bit.ly/1IAMpsv | http://bit.ly/1QTpF4S | http://goo.gl/cAQcMp | http://goo.gl/97Yn1s | http://goo.gl/tw2ZtP | http://bit.ly/1VxDjyt | http://goo.gl/RkuB4G | http://goo.gl/8rM20b | http://goo.gl/5dAkJO | http://bit.ly/1IAMpsv | http://bit.ly/1IAMpsv

    Berita Menarik
    Prediksi Bola
    Kumpulan Berita Menarik
    Kumpulan Berita Campuran
    Bandar Bola
    Agen Bola
    Agen Casino
    Agen Bola Terpercaya
    Main Dominoqq
    Agen Poker
    Bandar Ceme
    Agen Capsa
    Agen Poker Terpercaya

    Terimakasih admin..
    salam kenal ^_^

    BalasHapus